Lakukan Patroli dan Razia 

TNI-Polri Amankan 115 Paket Ganja Kering, Sajam & Miras 

Police Line

PAPUA--(KIBLATRIAU.COM)-- Aparat gabungan TNI-Polri melakukan patroli dan razia di wilayah Kota Jayapura, Papua. Patroli yang dilakukannya itu pada Selasa (1/12) malam kemarin. Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya telah mengamankan ganja, senjata tajam dan minuman keras.''Ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa patroli dan razia serentak dilaksanakan oleh polsek jajaran Polresta Jayapura Kota yang diback up oleh Brimobda Polda Papua dan TNI,'' ungkap Gustav dalam keterangannya, Rabu (2/12/2020).

Dari hasil patroli tersebut, sejumlah barang bukti telah diamankan seperti 115 paket ganja kering ukuran sedang yang disimpan dalam jerigen 30 liter di pertigaan Holtekam.''Diamankan juga 10 orang, diantaranya 5 Warga Negara Asing asal PNG dan saat ini telah diamankan di Sat Resnarkoba Polresta guna menjalani pemeriksaan,'' ujarnya.

Sedangkan di wilayah Jayapura Selatan mereka telah mengamankan 14 minuman keras berbagai merek serta 5 liter miras lokal, 1 buah parang, 2 buah pisau.''Untuk wilayah Abepura, tim amankan 7 botol miras, 7 buah gunting, 7 buah pisau, 2 badik, 1 sangkur, 1 rantai motor, 2 katapel, 8 buah anak busur yang terbuat dari besi serta di Jayapura Utara mengamankan 7 unit motor yang diduga hasil motor curian,'' sebutnya.

Meski banyak mengamankan barang bukti, ia mengaku untuk di wilayah hukumnya tersebut masih dalam keadaan aman dan kondusif.''Semoga situasi ini tetap terjaga karena kita semua khususnya umat Kristiani akan memasuki bulan suci dan merayakan hari Natal serta malam pergantian tahun,'' terangnya. ''Kami pun mengimbau agar seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu provokatif. Mari kita sambut bulan suci ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan tak lupa saya tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah daerah,'' pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar